Senin, 03 Februari 2014

Choco Oat Muffins


Muffins lagi. Kenapa saya demen bikin muffins?? Karena ini adalah comfort zone saya hehehe..alias saya doyan dan jarang gagal. Harusnya sih sebagai pemula ngga boleh masak cuma itu-itu aja sih ya, nanti nggak pinter-pinter. Tapi kalau suami minta dibikinin, mau bilang apa coba? hahaha alasaaan.... :)
Pada dasarnya muffins kali ini masih menggunakan resep muffins yang pernah saya bikin. Hanya saja jenis oatmilknya saya pakai banana flavour dan saya tambahkan coklat. Nyem nyem nyem  deh rasanya.

Bahan : 

1 cup oat milk banana (energen oat milk)
1/2 cup terigu serbaguna
1/2 cup cokelat bubuk
1/2 cup salted butter
1 sdm gula pasir
1 cup air panas
2 butir telur
1 sdm baking powder double acting
choco chip dan kenari slice untuk taburan

Cara membuat :
  1. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celcius.
  2. Lelehkan butter. Sisihkan.
  3. Campurkan oatmilk, gula pasir, dan air panas, aduk rata, tunggu dingin. 
  4. Telur yang sudah dikocok lepas dimasukan dalam adonan oatmilk, aduk rata. Masukan butter cair, aduk asal tercampur.
  5. Masukan terigu, cokelat bubuk dan baking powder yang sudah diayak, campur asal rata, jangan sampai over mix. 
  6. Masukan dalam loyang cup muffins, taburi choco chip dan kenari, oven selama kurang lebih 20 menit. Lakukan tes tusuk. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar