Jumat, 31 Januari 2014

Strawberry Oat Muffins



Masih dalam rangka punya stock strawberry, kali ini saya mau bikin sarapan simple. Di rumah juga kebetulan ada oat milk yang ngga habis-habis. Oat milk yang saya punya ini punya varian rasa mix berry, jadi saya pikir cocok bila dipadukan dengan strawberry segar. Selain mudah dan sehat, saya suka muffins ini karena bentuknya yangn mengembang dan merekah-rekah di permukaannya. Untuk resepnya saya coba-coba sendiri, dan sepertinya sesuai dengan selera.

Bahan : 

1 cup oat milk mix berry (energen oat milk)
1 cup terigu serbaguna
1/2 cup salted butter
1 sdm gula pasir
1 cup air panas
2 butir telur
1 sdm baking powder double acting
6 buah strawberry segar, potong kasar

Cara membuat :
  1. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celcius.
  2. Lelehkan butter. Sisihkan.
  3. Campurkan oatmilk, gula pasir, dan air panas, aduk rata, tunggu dingin. 
  4. Telur yang sudah dikocok lepas dimasukan dalam adonan oatmilk, aduk rata. Masukan butter cair, aduk asal tercampur.
  5. Masukan terigu dan baking powder yang sudah diayak, campur asal rata, jangan sampai over mix. Taburi dengan strawberry segar, aduk.
  6. Masukan dalam loyang cup muffins, oven selama kurang lebih 20 menit. Lakukan tes tusuk. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar