Kamis, 20 Februari 2014

Long Macaroni, Buffalo Wings & Spinach


Judulnya gaya banget deh..padahal makanan ini ngasaaaal banget bikinnya. Ngasal pertama, saya salah beli, niatnya beli spaghetti, yang diambil justru long macaroni. Spaghetti itu kemarin beli karena ada keponakan yang mau datang ke rumah, jadi in case kalo lagi kelaparan yang paling cepat dibikin ya spaghetti. Truus, karena keponakan saya sudah pulang, dan long macaroninya ngga habis-habis, makanya saya bikin makanan ngasal ini. Ngasal selanjutnya adalah bikin temen-temennya si long macaroni ini. Ternyata hasilnya tidak begitu mengecewakan dari sisi rasa, walau penampilannya tidak begitu cantik. Tapi ya sudahlah, sudah habis ini hehehe...

Bahan : 

Macaroni :
50 gr long macaroni
200 ml air
sejumput garam
1 sdm minyak sayur
1 sdm olive oil 
1 sdt italian herbs

Buffalo wings :
6 buah sayap ayam
1 sdm butter
1 sdt bubuk merica bubuk
1 sdt kecap asin
1 sdm saus cabe
1 siung bawang putih, haluskan
minyak untuk menggoreng

Spinach :
1 ikat bayam, cuci, potong
1 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdt merica bubuk
2 sdm fresh cream
50 gr keju cheddar, parut

Cara membuat : 
  1. Macaroni : rebus air, minyak sayur dan garam, masukkan macaroni hingga tingkat kematangan aldente. Tiriskan, campur dengan olive oil, sprinkle dengan italian herbs.
  2. Buffalo wings : sayap ayam dibersihkan. Campur butter cair, merica, kecap asin, saus cabe, bawang putih halus. Lumuri sayap ayam dengan bumbu, marinate selama 30 menit. Oven selama 10 menit. Goreng di atas minyak panas hingga berwarna kuning keemasan.
  3. Spinach : tumis bawang putih hingga harum, taburi merica, tuangkan fresh cream, bayam. Aduk hingga rata, tuangkan keju parut, aduk. 
  4. Sajikan macaroni, dengan sayap ayam dan bayam. Sebagai pelengkap bisa menggunakan garlic bread.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar