Sabtu, 01 Februari 2014

Baked Spinach


Saya suka bayam, tapi agak bosan bila disayur bening terus. Kali ini mumpung lagi di rumah sendiri, saya  masak bayam yang dipanggang dengan krim kental. Suami saya memang tidak doyan susu sehingga saya ngga bakal masakin dia baked spinach yang rasanya memang creamy banget.
Untuk membuat ini saya juga nggak pakai resep, jadi dibikin ala Inta. Ini dia resepnya.

Bahan :

1 ikat bayam hijau, cuci bersih, potong-potong
500 ml air untuk merebus
3 sdt butter
1/2 cup keju cheddar parut
1 cup fresh cream
2 siung bawang putih, chop halus
merica dan garam secukupnya

Cara membuat : 
  1. Bayam direbus sebentar bersama air, jangan terlalu lama.
  2. Panaskan butter, tumis bawang putih halus sampai harum.
  3. Masukkan keju, aduk. Masukan fresh cream, aduk. Taburi garam dan merica, koreksi rasa.
  4. Tuangkan dalam pinggan tahan panas atau mangkok-mangkok dari aluminium foil.
  5. Panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat Celcius selama 15 menit. Angkat dan sajikan hangat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar