Kamis, 06 Februari 2014

Crepes ala gue


Crepes ala gue ini tercipta dari gagalnya sebuah adonan martabak manis. Ceritanya saya ikutan martabak di #FOODWAR (group di FB). Memang dasar kebanyakan gaya sih, baru belajar masak, ngga punya pan martabak, tapi 'panas' lihat postingan teman-teman yang sukses dengan martabak manis bermacam gaya berbagai rasa. Akhirnya nekad bikin dan alhasil gatot gagal total karena pakai teflon biasa dan tekniknya kurang canggih. Adonan yang tersisa sayang banget kalo dibuang, akhirnya saya manfaatkan untuk bikin crepes..yang mungkin tidak sesuai dengan kaidah dan ketentuan baku dunia per-crepes-an :) Hasilnya sih saya tetep doyan hahahahah...

Bahan yang tadinya merupakan bahan martabak manis :)  

125 gr terigu protein sedang, ayak
200 ml susu cair
15 gr gula pasir
1/4 sdt garam
1 butir telur
1 sdt baking powder

Cara membuat : 
  1. Kocok lepas telur dengan garam dan gula.
  2. Masukan susu cair.
  3. Masukan terugu dan baking powder yang sudah diayak, campur rata
  4. Siapkan teflon datar, tuangkan adonan secukupnya, pastikan semua dasar teflon terlapisi.
  5. Masak dengan api kecil..
  6. Bila sudah matang, angkat, lipat jadi dua. 
  7. Sajikan dengan toping sesuai selera. Saya sajikan dengan pasta coklat, taburan gula halus dan potongan strawberry segar.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar