Selasa, 04 Maret 2014

Sauteed Scallops with Olive Oil, Garlic & Chilli


Dari bentuknya saya lihat bahan ini adalah sejenis molusca yang enak waktu pertama kali melihatnya di supermarket. Selain tertarik dengan bahan satu ini karena belum pernah mencicipi, serta ada embel-embel diskon dari penjualnya, saya pun nekad membeli scallops yang cangkangnya sudah diambil separuh. Saya sih membayangkan makan scallops ala Italia, pakai pasta. Ah, tapi kayanya buat kudapan sebelum makan atau appetiser seru juga. Karena dagingnya yang putih dan saya yakin rasanya manis dan gurih, saya sengaja tidak membuat bumbu berlebih karena takut rasa aslinya hilang. Akhirnya saya putuskan untuk menggunakan bumbu aglio olio alias ditumis dengan olive oil, bawang putih dan cabe rawit.


Bahan : 

15 buah scallops
1 sdm olive oil
4 siung bawang putih, dicincang kasar
4 buah cabe rawit, cincang halus

Cara membuat : 
  1. Panaskan pan, tuang olive oil, bawang putih dan cabe rawit. 
  2. Tata scaloops dengan posisi cangkang di atas dan daging menempel pada pan. Tumis sebentar sampai scallops matang, kira-kira 2 menit. 
  3. Angkat, kucuri olive oil lagi bila suka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar