Selasa, 04 Maret 2014

Monkey On My Plate


Saya suka sekali melihat hasil ide jenius Samantha Lee di instagram. Dia adalah mama keren yang selalu bisa membuat makanan yang menarik dan enak untuk anak-anaknya. Bentuk makanannya sangat impresif sehingga membuat saya pengen membuat yang serupa. Percobaan pertama yang saya buat adalah tema monkey on my plate, karena sesuai dengan shio saya, monyet. Ngga ada hubungannya, biarin :) Kesulitan saya adalah membentuk agar nasi menjadi padat, alat perang saya hanya dengan sarung tangan. Nasi yang sudah dingin menjadi agak susah dibentuk, sehingga saya harus mempertahankan kehangatannya. Walau saya belum puas dengan hasil kerja perdana saya, namun lumayan lah ya...ya..ya..?!?! hehehe

Nasinya saya gunakan nasi putih biasa yang dioles dengan kecap manis. Hutannya saya buat dari tumisan sawi dan olive oil. Pelengkapnya ada dua potong kecil tempe dan satu potong ayam yang saya grill (sebelumnya dimarinasi dengan saus BBQ sisa Pan-Fried Beef Tenderloin with BBQ Sauce kemarin ), sementara pemanisnya saya taburi wijen sangrai serta saus tomat dan mayonaise yang dibentuk pola swirl. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar